Apa Yang Bisa dikerjakan Oleh Seorang Programmer?



Layaknya profesi kehalian lain Programmer juga sama dengan yang lain. Sepertinya luas sekali jika membicarakan apa yang bisa dilakukan oleh programdenmer.

Baiklah Saya mungkin akan berbagi tentang apa yang Saya ketahui dan mungkin juga pernah Saya kerjakan.

Programmer Bisa bekerja sebagai pengajar, bekerja di perusahaan untuk mengerjakan software administrasi, software marketing dan lain-lain. Jadi freelance bikin program customize untuk perusahaan, bikin aplikasi trus dijual. Atau membuat program Internet maupun Android ato membangun sebuah startup.

1. Programmer Diperusahan Software House
Programmer di perusahaan software house pekerjaanya adalah membuat program aplikasi bisnis, misal bikin software akuntansi, software stok barang dan lain-lain.
Keahlian Visual Basic, Sql Server dan Crystal report diperlukan untuk menjadi programmer yang bisa membuat aplikasi semacam ini.

2. Mengajar Mata Kuliah Programmer
Jika ANDA Programmer tentunya ANDA bisa mangajarkan apa yang Anda ketahui. Mengajar bisa membuat ANDA ceria ketemu dengan Mahasiswa-mahasiswa dan membuatnya menjadi teman. Namun jika ANDA menemui mahasiswa yang rese malas belajar dan suka ribut ini jadi tantangan tersendiri.

3. Progammer di Perusahaan (Pabrik) 
Asumsinya ANDA melamar jadi programmer di perusahaan dengan gaji standar UMP atau UMR karena perusahaan memandang profesi programmer tidak ada bedanya dengan progesi lain seperti bagian HRD, Personalia, Purchasing dll.
Bekerja seperti ini bisa membuat ANDA menghadapi aplikasi yang itu-itu terus. Karena umumnya aplikasi di perusahaan adalah aplikasi database yang besar-besar.

4. Jadi Freelance Progammer Membuat Program Aplikasi Untuk PerusahaanMenjadi Programmer yang seperti ini jika ANDA single fighter ANDA akan melakukan semuanya sendiri dari mulai membuat penawaran, membeuat proposal, mendatangi perusahaan, negosiasi, membuat presentasi sampai dengan deal-delan dan mulai membuat kode. Abis bikin kode tentunya ANDA melakukan Implementasi di perusahaan.

Aplikasi yang dipakai diperusahaan biasanya membutuhakan aplikasi bersama yaang dipakai oleh beberapa departeman. Misal departemen purchasing dan departemen akuntasi ditambah dengan pendaftaran banyak sekali item-item barang.

5. Progammer Membuat Aplikasi Kecil Trus di JualAnda bisa membuat aplikasi kecil standar yang sudah umum lalu ANDA jual. Membuat aplikasi seperti ini tidak banyak melakukan perubahan terhadap aplikasi buatan ANDA beda hal nya dengan membuat aplikasi custom yang lebih besar.

6. Progammer Mengajar Online di InternetAnda bisa membuat Kursus Online di Internet. Dengan banyaknya pengguna Internet dan keterbatasan waktu mereka mencari Ilmu ANDA bisa membuka jasa kursus private programmer online.

7. Progammer Membuat Startup Perusahaan E-commerce Online
Anda sebagai programmer juga bisa membuat startup membangun perusahaan e-commerce impian ANDA.
.
8. Progammer Bot Untuk Pemasaran ataupun Konten Otomatis Bisnis OnlineSebagai seorang programmer ANDA juga bisa membuat software bot. Software bot bisa dibuat untuk memasarkan bisnis online secara otomatis.
.
Tahun 2007 Saya mempelajari bisnis online dengan cara manual. Setelah bergelut dalam bisnis online akhirnya Saya berhasil membuat software BOT yang bisa memasarkan bisnis online otomatis (auto traffic) maupun membuat kontent internet otomatis (auto Blog)
.
ANDA bisa mempelajari dasar pembuatan software bot dari buku Saya yang berjudul "Trik Membuat Software Bot dengan VB ,NET"


ANDA sebagai programmer menjadi karyawan atau pekerja di perusahaan itu adalah pilihan ANDA. Sebagai informasi untuk menjadi enterpreneur atau pengusaha bagi programmer sangat terbuka lebar karena tidak harus mengeluarkan biaya uang yang besar. ANDA bisa mulai dari ketekunan membuat kode bisa offline maupun online.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel