Testimoni Programmer XBasicpro

Testimoni dari Mereka yang pernah kursus programmer Visual Basic 6, VB.NET dan ASP.NET di xbasicpro




 


 
Muhammad Falah

Create Your Badge
Sudah bisa merakit, sudahbisa jaringan, sudahbisa design, semua itu saya pelajarisecaraautodidak, tetapi saya belum puas, karena saya berpikir saya hanya menggunakan program yang dibuat orang lain, dari sinilah saya mulai berpikir bagaimana caranya agar bisa membuat program sendiri dan digunakan oleh orang lain, pasti itu adalah hal yang sangat menyenangkan.
Menjadi programmer itu bisa memerintahkan computer sesuai dengan keinginan si programmer. Seperti biasa jika saya ingin mempelajari sesuatu, saya pasti mengumpulkan banyak buku tentang materi yang saya inginpelajari itu, ya,karenase perti yang Saya jelaskan di atas, saya belajar computer secara autodidak.
Hampir semua buku yang berjudul visual basic 6 yang ada di took buku gramedia saya beli dan beberapa ebook yang saya dapat dari hasil mendownload di internet, serta artikel-artikel yang ada di blog dan website saya baca dan coba saya praktekkan, tetapi rupanya belajar autodidak untuk menjadi programmer itu cukup melelahkan dan penuh error di sana-sini kode yang saya copy paste. Ya, saya hanya copy paste tanpa saya pahami maksud dan tujuan kode tersebut.
Hal ini karena saya pengen program yang di contohkan di buku itu bisa jalan seperti yang di jelaskan dalam buku. Tetapi bukan kode ber jalan seperti yang di jelaskan, tetapi muncul error, setelah saya baca ulang lagi, dapat errornya, tetapi muncul error lain dari tempat yang lain lagi dan itu sangat membuat frustasi.
Untuk menghindari rasa bosan yang akan membuat saya meninggalkan keinginan menjadi programmer, maka untuk beberapa lama saya tidak menyentuh yang namanya  visual basic 6 sampaiakhirnya pada tahun 2004 saya ketemu dengan pak Hartoto.

Dengan bimbingan dari beliau saya paham konsep dasar dari membuat program,  yaitu dasar-dasar pemahaman bahasa pemrograman itu,  bukan copy paste kode yang dibuat orang lain yang sudah kompleks yang akan memunculkan error di sana-sini jika salah meletakkan kode program tersebut.

Saya masih ingat program yang saya buat pertama sekali adalah program buku telepon di mana saya hanyabelajar menginput data ke data base,  mengeditnya, mencarinya dan menghapusnya.  Karena program yang saya buat tersebut saya pikirkan sendiri dengan mengetikkan coding  yang ada dalam otak saya,  akhirnya kode program bisa jalan dan hal inilah yang membuat saya mulai percaya diri.
Karena rasa percaya diri yang timbul, saya beranikan diri untuk mengambil proyek program dari orang lain,  beberapa program yang sudah saya buat diantaranya adalah program stock barangprogram pulsaelektrik,  program tatakelolasekolah danbe berapa program lain.
Membuat website pribadi dengan bahasa asp, lalu menggantinya dengan bahasaphp.
Dengan memahami konsep dasar pemrograman di visual basic 6 yang kuat yang di ajarkan pak Hartoto, saya sekarang bisa membuat program dengan visual basic 6, visual basic .net, asp, asp .net, java, php.

Muhammad Falah.
Owner  yupocom.com

 
Joelianto Teguh

Buat Lencana Anda
"Bermodalkan Kursus Programmer Online di XBasicPro sekarang saya bisa dapat tambahan penghasilan ratusan ribu rupiah per minggu"
Itulah Awal kata-kata yang saya ungkapkan setalah saya membeli ebook bapak Hartoto di Xbasicpro.com. Saya adalah seorang karyawan dengan Jabatan Tehnical Support diperusahaan IT di semarang.
Awal Mulanya saya membeli e-book trik dasar belajar visual basic .net 2010 setelah Melihat-lihat di Internet. Kebetulan saya langsung menemukan xbasicpro.com, setelah melihat sekilas Daftar isi dari materi ebook ini, saya langsung semangat untuk membelinya. Pada tanggal 11 september 2012 saya beranikan menghubungi pak toto dan setelah deal saya langsung transfer ke pak toto senilai ebook tersebut.
Kenapa saya memilih ebook pak toto, Karena materinya jelas dan mudah untuk orang awam seperti saya. Perlu di ingat, saya hanya lulusan SLTA dan ingin sekali ke jenjang S1 tapi karena DANA & Pekerjaan jadi saya urungkan. Setelah memperlajari ebook pak toto dan latihan-latihan serta Tanya-tanya di forum xbasicpro.com akhirnya saya menerima Project pertama kali pada bulan Desember 2012. Project pertama Saya Adalah Software Klinik untuk Polklinik dan Apotik 24 Jam di Daerah Karangjati – Uangaran – Semarang.
Alhamdulillah, Hasilnya masih dipergunakan hingga saat ini dengan Terus Mengalami Update dari Usernya. Setelah itu, Saya mulai membuat Program-Program ringan seperti Software Tanda Terima barang Gratis, Software Kwitansi Elektronik Gratis, Serta Software Cash Register yang amat sederhana Juga Gratis. Untuk Software Project saya selanjutnya banyak, Mulai dari bengkel Motor biasa, Bengkel Motor untuk Bengkel AHASS, TOKO kelontong, dan Sekarang sedang mengerjakan Software Restoran yang sangat sederhana.
Demikian pengalaman saya setelah membeli ebook karya Pak Hartoto Dinata di Xbasicpro. Apa Salahnya mencoba jika minim resiko, Apa salahnya belajar jika untuk masa depan yang lebih baik.
Untuk pak toto dan xbasicpro semoga sukses selalu dan menjadi yang terdepan.
 Teguh Yulianto
Tinggal di semarang, 08985511351,
Blog :   
vitamediasemarang.blogspot.com

 
HyperLinkSelama ini saya bikin project harus ulang dari awal hingga tidak bisa mengerjakan project dalam waktu singkat. Ternyata kode saya yang maen hajar dan tidak terstruktur adalah penyebabnya.

Setelah belajar XBFramework for vb6 & vb.net saya sangat terbantu sekali bisa bikin project dengan cepat dan minim bug.

Sekarang saya tidak takut lagi dikejar deadline klo mengerjakan project.

Thank u bro Hartoto!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel